Pertemuan Koordinasi PCO

Kordinasi mutlak diperlukan agar pencapaian program yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan akan tepat mencapai sasaran. TB CARE I yang didanai USAID menyadari sekali hal tersebut, mengingat TB CARE I akan mengakhiri masa kerjanya pada Oktober 2014 maka diadakan PCO Coordination Meeting di Lembang, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 25 - 27 November 2013.  Pertemuan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman terkait hal teknis implementasi kegiatan APA4, mengevaluasi alur dan kualitas monitoring dan pelaporan.

Pertemuan dihadiri oleh seluruh Provincial Coordinating Officer di seluruh wilayah kerja TB CARE I, TB CARE I Country Director dan staf programnya. Dua hari pertama pertemuan, PCO bersama dengan tim teknis RO akan melakukan koordinasi dan diskusi terkait lima area teknis, yaitu Universal Access, Laboratory, TB-IC, PMDT dan TB-HIV.   Acara dibuka oleh TB CARE I Project Director, Jan Voskens, sekaligus mempresentasikan hasil yang dicapai pada APA3 dan tantangan yang akan di hadapi di APA4. Pertemuan menggunakan metode diskusi untuk menggali permasalahan yang dihadapi provinsi dalam melaksanakan program dan bagaimana mengatasi tantangan-tantangan yang ada.

Diharapkan pada akhirnya akan tercapai persepsi dan pemahaman yang sama dari semua pihak mengenai strategi, pendekatan teknis dan rencana pelaksanaan kegiatan APA4 di tingkat provinsi. Beberapa kesepakatan telah dicapai untuk membuat kinerja di tingkat provinsi lebih terarah dan akan mencapai sasaran sesuai dengan yang direncanakan.