Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Percepatan Eliminasi Tuberkulosis

The power of “emak-emak”, kira-kira begitulah kenapa penting adanya pelibatan kaum perempuan di segala bidang. Salah satunya adalah di bidang kesehatan, oleh karena itu dalam acara Gelar Wicara Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kesehatan RI Tahun 2018 disampaikan apa Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Percepatan Eliminasi Tuberkulosis, Peningkatan Mutu Imunisasi Dan Penurunan Stunting.

Salah satu perannya adalah mensosialisasikan kepada anggotanya terkait ketiga penyakit tersebut, mulai dari apa itu penyakit tuberkulosis dan mengapa perlu peningkatan imunisasi dan bagaimana nutrisis dan pola asuh berjalan berdampingan untuk penurunan kekerdilan (stunting).

Acara yang berlangsung pada tanggal 18 Juli 2018 di Aula Siwabessy, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini melibatkan kurang lebih 300 orang Ibu dari berbagai organisasi dharma wanita. Selain Dharma Wanita Persatuan, hadir juga organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari, lalu Dharma Pertiwi yang merupakan organisasi pimpinan bagi organisasi istri TNI, dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja ( OASE Kabinet Kerja).

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, the power of emak-emak dapat mempercepat eliminasi Tuberkulosis, meningkatkan Mutu Imunisasi dan menurunkan kekerdilan atau stunting.