• Jakarta, 16 Juni 2017 -- TBGraphy kembali digelar mengikuti kesuksesannya di Balai Kota. Kali ini media belajar mengenal tuberkulosis lewat foto tersebut digelar di Pekan Raya Jakarta 2017. Dengan jumlah pengunjung mencapai 5,7 juta orang pada tahun lalu, kami yakin kehadiran TBGraphy dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum mengenai tuberkulosis di Indonesia.

    Tampak di foto ini adalah Drs. H. Djarot Saiful Hidayat (Gubernur DKI Jakarta) bersama istri dan Agnes Gebhard (Direktur KNCV Tuberculosis Foundation untuk Challenge TB) ikut foto bersama setelah pembukaan.

  • Ibu Menteri menunjukkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 67 tahun 2016 tentang Penanggulangan Tuberkulosis (TB).

    Ki-ka: Dr. Asik Surya, MPPM (Kepala Subdirektorat TB), Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Farid Moeloek, Sp.M(K) (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes. (Direktur. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular LangsungDr. Agnes Gebhard, M.D. (Direktur KNCV Tuberculosis Foundation untuk Challenge TB Indonesia).

    Foto: Trishanty Rondonuwu

  • Para peserta Pertemuan Evaluasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanggulangan TB bersama dr. Wiendra Waworuntu, M. Kes, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kemenkes dan Dr. Agnes Gebhard, direktur Challenge TB Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk mendapatkan gambaran pelaksanaan penyusunan RAD Penanggulangan TB pada provinsi dan kabupaten/kota, baik berupa tantangan dan peluang dan hasil pelaksanaan yang akan dijadikan lessson learnt sekaligus masukan untuk review petunjuk pelaksanaan RAD.

  • Jakarta, 29 Maret 2017 -- Presiden Indonesia Ketiga, B.J. Habibie hadir sebagai tamu kehormatan TBGraphy yang diselenggarakan di Museum Fatahillah.

    Ki-ka: Dokter Asik Surya, MPPM (Kepala Subdirektorat TB), Joseph R. Donovan Jr. (Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia), B.J. Habibie, Erin McKee (Mission Director USAID Indonesia), Arifin Panigoro (Ketua Forum Stop TB Partnership), dan Hanneke Oudkerk (Direktur Operasional KNCV Tuberculosis Foundation untuk Challenge TB).

  • Penghargaan kepada Finalis Festival Film Pendek Tuberkulosis 2018 di @america pada tanggal 23 Maret 2018. Para finalis diberikan penghargaan oleh: Ibu Marlina dari Pusbangfilm; Aditya Gumay ketua Dewan Juri; Tony dari UOB Indonesia; Kepala Bidang P2P Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti; dr. Asik Surya selaku Kasubdit TB; Erik Post selaku Challenge TB Chief of Party dan Jonathan Ross selaku USAID Health director - Best Friendculosis, SMAN 6 Medan - Dia TBC, SMAN 3 Medan - Gagal Karena Kelalaian,SMAN 1 Jayapura - JAS TBC, SMAN Teruna Bakti - Pancarona, SMAN 1 Lubuk Pakam - Riuh-riuh Redup, SMAN 2 Jakarta - Sebelum Datang Kembali, SMAN 5 Medan Pemenang Festival Film Pendek Tuberkulosis Pemenang 1 Jangan Anggap Sepele (JAS) TBC dari SMA Teruna Bakti, Papua Pemenang 2 Gagal karena Kelalaian dari SMAN 1 Jayapura, Papua Pemenang 3 Best Friendculosis dari SMAN 6 Medan Pemenang Film Inspiratif yaitu film yang memiliki skor tertinggi dalam teknis pengambilan gambar (film pilihan juri dari 13 semifinalis). Bukan Batuk Biasa Dari SMKN 48, DKI Jakarta

  • Jakarta, 30 Januari-1 Februari 2017 -- Untuk mendukung Rencana Aksi Nasional terkait penanggulangan TB di daerah perkotaan, Subdirektorat TB dan Challenge TB menyelenggarakan "Lokakarya Urban TB Control" sebagai bagian dari penerapan kemitraan pemerintah-swasta. Para peserta memperoleh ilmu tentang penerapan kebijakan wajib notifikasi TB dari para narasumber nasional dan internasional.

Jember, Berkarya dan Mengabdi untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Jember, Berkarya dan Mengabdi untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Penangullangan TB di Jember, diberi slogan yaitu: GERAKAN TEMUKAN 115 TUBERKULOSIS dan OBATI SAMPAI SEMBUH. Gerakan ini adalah Gerakan Aktif Deteksi Dini, pada satu penderita TBC dilakukan kunjungan rumah, mengamati 15 orang terdekat, satu rumah dan atau tetangga dari penderita TB oleh kader, tokoh masyarakat dan keluarga.